---::CooLBLuETurtLE::---

COOL... CALM..... CONFIDENT.....

Monday, August 15, 2005

MEMBERI

2 KOR 8:1-24

Pemberian persembahan tidak selalu diukur dari materi/uang, tetapi juga dari diri kita sendiri. Jemaat di Makedonia bukan hanya sekedar memberikan materi/uang yang mereka mliki tetapi juga hidup mereka untuk pelayanan orang-orang kudus. Itu sebabnya mereka menjadi jemaat yang sangat diberkati Tuhan.

(8:7 Maka sekarang, sama seperti kamu kaya dalam segala sesuatu, -- dalam iman, dalam perkataan, dalam pengetahuan, dalam kesungguhan untuk membantu, dan dalam kasihmu terhadap kami -- demikianlah juga hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini.)

Dan hanya kasih karunia Tuhan yang dapat kita teladani, karena Dia telah memberikan hidupnya. Dia menjadi miskin supaya kita kaya. -> 8:9 Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Berilah sesuai kapasitas yang Tuhan percayakan kepadamu, bukan di luar daripadamu. Dan memberi bukan berarti kita meringankan beban merka tetapi supata ada keseimbangan. Kita memberi supaya mencukupkan kekurangan mereka, dan supaya pemberian mereka mencukupkan kekurangan kita.

Saya belajar untuk tetap memberi dari apa pun yang ada padamu, meskipun kau sedang kekurangan. Sebab "Orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan". Tuhan selalu setia menjaga dan memelihara kita anak2-nya

"Jika satu kesalahan terus menerus diakui sebagai kebenaran, maka kesalahan itu akan menjadi kebenaran dalam benak orang tersebut."

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home